Dishub dan Ditlantas Terus Bersinergi Tertibkan Lalu Lintas

By Admin


nusakini.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, terus bersinergi untuk menertibkan lalu lintas di Ibukota.


Kepala Dishub DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, sinergitas yang terjalin selama ini salah satunya terjalin dalam program Operasi Lintas Jaya yang dijalankan sejak 2015 lalu.  


"Sejak 2015, kita dengan Ditlantas Polda Metro Jaya sudah bekerja sama, bersinergi, berkoordinasi, melakukan penindakan terhadap perlanggar lalu lintas," kata Andri, usai hadiri acara peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-62 di lapangan parkir Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.


Bukan cuma penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, lanjut Andri, Dishub DKI dan Ditlantas Polda Metro Jaya juga bekerja sama meningkatkan pelayanan dengan memberantas praktik pungutan liar (pungli) lewat sistem komputerisasi.


"Salah satu upaya kita menghindari pungli, dengan teknologi komputerisasi. Semua sistem pembayaran kita sudah berbentuk cashles melalui bank," tegasnya.


Direktur Kamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Krisnanda Dwi Laksana menjelaskan, sinergitas dengan Dishub DKI merupakan salah satu upaya bersama untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berkendara.


" Ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas secara terpadu," tandasnya.(pr/kj/al)